Friday, December 21, 2012

Arti dan Asal Usul Kata 'Kepo'

Arti dan Asal Usul Kata 'Kepo'

Andi: "Akhirnya, gue punya twitter baru nih!" 
Ucok: Wihh keren, apa nama usernamenya ??"
Andi: "Kepo banget sih lu!"
Ucok: -___-"
Wkwk kasihan Ucok, emm ngomong-ngomong sobat tau gak sih arti & asal usul kata 'kepo' ? Tenang aja gue ada artikel singkat nih buat sobat .. 

              Setelah muncul kata ‘kamseupay’ yang buat heboh di internet, kini muncul rasa penasaran tentang arti kata ‘kepo’. Mungkin kata kepo memang kurang populer dibanding dengan kamseupay. Tapi tidak menutup kemungkinan kata kepo juga bisa heboh dikemudian hari. Mau tahu arti dan asal usul kata kepo? Kata atau istilah kepo sendiri sudah mulai muncul sejak tahun 2005. Istilah kepo sendiri merupakan salah satu istilah dari suatu daerah (istilah ‘lokal’). Istilah kepo mempunyai arti atau makna sama seperti ‘mau tahu saja’ atau bahasa gaulnya adalah MTA (Mau tau aja). Asal mula kata kepo sendiri berasal dari dua kata yang mempunyai makna berbeda. Lihat asal usulnya berikut ini: 

Kepo: berasal dari Bahasa Hokian. 

               Kepo terdiri dari dua kata yakni, Ke dan Po (Apo). Dimana kata “ke” mempunyai arti bertanya dan kata “po (apo)” mempunyai arti nenek-nenek. Jadi jika dua kata itu digabungkan menjadi istilah Kepo, maka akan bermakna nenek-nenek yang suka bertanya.
Sekian dulu yaa
Read more at: http://ciricara.com/2012/04/17/arti-dan-asal-usul-kata-kepo/Copyright © CiriCara.com 

1 comments:

 
Al Hikma Blogger Template by Ipietoon Blogger Template "
"
"