Monday, December 3, 2012

Semua Tentang Twitter


Semua Tentang Twitter

Twitter?? Pasti udah tau donk apa itu twitter. Belum?! Kalo belum mari merapat dan baca penjelasan dibawah ini. Muehehe #SokTau nih gue…. 
nah itu adalah logo barunya twitter, kalo logonya yang dulu kan kayak gini….
masih ada jambulnya gitu dech. Tapi kita ga akan bahas logo Twitter kok, itu kan  ga penting2 banget :( Yang mau aku bahas disini adalah tentang apa2 aja yang ada di twitter, secara umum ya yang di Web Twitter aja~~
1. Pengertian Twitter (udah kayak bikin makalah aja nih :( )
ehemm. Twitter itu adalah sebuah aplikasi berbasis web atau bisa dibilang jejaring sosial kayak Facebook. Tapi di Twitter kita dibatasi dengan 140 karakter aja. Twitter adalah sebuah aplikasi yang sangat sederhana secara tampilan di mata penggunanya. Saking sederhananya kadang pengguna twitter baru malah bingung gimana makenya.
2. Membuat Account Twitter
Sebenernya simple aja, sama kayak membuat account2 lain, syaratnya tentu aja harus punya email. Buka www.twitter.com trus isi dibagian New to Twitter? Sign up
Selanjutnya tinggal ngikutin langkah2nya~~ ada panduannya kok. So Simple kan!
3. Home (Beranda)
Disini akan muncul Tweet dari orang yang kita Follow. Kalo kita mem-follow seseorang berarti setiap Tweet yang dia update akan muncul di Timeline (TL) kita. Di sidebar, kita bisa menyusun tweet yang akan kita update
Who to follow ==> Saran untuk difollow
Trends ==>topik yang sedang ramai dibicarakan di twitter. Kita bisa mengubahnya tergantung lokasi yang kita inginkan, misalnya Indonesia – Jakarta.
4. Connect (Hubungkan)
Di halaman connect ini kita bisa melihat orang yang menyebut username kita (istilah kunonya yang me-mention kita). Disini kita juga bisa melihat siapa yang baru aja mem follow kita (Follower kita).
Contohnya:
5. Reply (balas)
Untuk membalas tweet, cukup klik ‘Reply’ yang letaknya persis dibawah kotak pengisian tweet.
6. Retweet (mengulang tweet)
Men-tweet ulang tweet oranglain dan menerbitkannya di status kita. Ini dilakukan untuk berbagai alasan, mungkin untuk menunjukkan kalo kita udah baca balasan dari orang itu, kita suka tweet dia, atau karena tweet dia bisa menginspirasi kita dan mungkin bagus juga buat followers kita.
7. Favorite
Tombol(?) ini dipakai untuk menyimpan tweet tertentu yang kita inginkan karena kita suka [Namanya juga favorite] :(
8. Direct Message (DM)
DM ini adalah pesan personal, kayak inbox kalo di Pesbuk gitu deh. Jadi pesan ini ga akan di publikasikan di Timeline kita. Tempatnya?
9. Simbol-simbol di Twitter
a. @ diikuti username contoh: @IMSweety24 ngirim pesan ke @Decha_dEE
tweet itu akan muncul di connect-nya @Decha_dEE. Nah @ diikuti username itu disebut “Mention”
b. RT (Replay Tweet) atau bisa juga disebut dengan old retweet (Retweet versi dulu, maksudnya). RT ini biasanya ada kalo kita pake layanan uber twitter, lewat BB, android, mobile tweet dll. Nah kalo kamu pake twitter via web, biasanya sih ga ada, KECUALI kamu pake browser Google Chrome dan men-download ekstensi twitter.
c. Hastag (Pagar “#”)
kayaknya sih ini fungsinya buat ngelompokin tweet gitu, misalnya….. kita pake hastag #ELF, maka tweet kita akan ngumpul dengan tweet-tweet yang juga pake hastag #ELF. Kalo kita klik maka….
Nah udah rada-rada jelas kan??! Yaudah sekian dulu yaa posting dari saya semoga bermanfaat ! Jangan lupa follow yaa @alhikmahikma huaduhh promote nih hehe..
Post ini dikutip dari >> http://zhyworld.wordpress.com/2012/07/15/semua-tentang-twitter/ << 

0 comments:

Post a Comment

 
Al Hikma Blogger Template by Ipietoon Blogger Template "
"
"