Friday, January 18, 2013

5 Tips Mengatasi Rasa Pedas Di Mulut




5 TIPS MENGATASI RASA PEDAS DI MULUT 

Label: Makanan pedas, pedas, tips mengurangi rasa pedas, cara mengatasi rasa pedas di mulut.

Banyak orang yang suka makanan pedas, tetapi rasa pedas bisa jadi berlebihan dan menyebabkan perasaan terbakar pada mulut. Rasa terbakar ini sebenarnya disebabkan oleh senyawa bernama capsaicinoid. Lalu, bagaimana cara menghentikannya? Anda bisa mengonsumsi makanan dan minuman berikut ini, seperti dilansir oleh About.com (19/03) :
  1. Minum Susu
  2. Ketika merasa kepedasan sebaiknya segera minum susu. Lemak yang terdapat dalam produk susu seperti yogurt juga mampu mengatasi sensasi terbakar dalam mulut akibat makanan pedas.
  3. Nasi Atau Roti
  4. Nasi atau roti mampu menyerap rasa terbakar yang diakibatkan oleh capsaicinoid. Ini akan meredakan kepedasan di mulut. Selain itu, pisang juga bisa membantu untuk meredakan rasa pedas yang Anda rasakan.
  5. Minuman Asam
  6. Minuman lain seperti jus lemon dan jus tomat juga baik untuk mengatasi kepedasan. Asam yang terkandung dalam minuman tersebut bisa menghilangkan rasa pedas yang disebabkan capsaicinoid. Memakan jeruk atau irisan lemon juga bisa membantu.
  7. Air Gula
  8. Ketika kepedasan jangan minum air. Capsaicinoid berbahan dasar minyak dan tak akan bisa dihilangkan dengan air. Namun Anda bisa mencoba air gula untuk menghilangkan rasa pedas dan mendinginkan mulut.
  9. Minyak Sayur
  10. Capsaicin bisa dihilangkan dengan minyak sayur atau minyak zaitun. Anda bisa menggunakannya untuk 'mencuci' mulut serta menghilangkan rasa terbakar. Akan lebih baik jika minyak tersebut dimasukkan lemari es supaya dingin.
    Sekian info tentang beberapa tips cara mengatasi rasa pedas di mulut. Selamat mencoba & semoga bermanfaat!
    Sumber Artikel: http://semuacaraku.blogspot.com/2012/11/beberapa-tips-mengatasi-rasa-pedas-di.html

1 comments:

 
Al Hikma Blogger Template by Ipietoon Blogger Template "
"
"