Sunday, January 27, 2013

8 Fakta Unik Tentang Ponsel


Ponsel (handphone) kini menjadi sebuah peranti yang tidak bisa lepas dari aktivitas manusia. Tak hanya sebagai alat komunikasi, ponsel kini berubah menjadi alat multifungsi yang mendukung berbagai sarana multimedia. Dulu ponsel menjadi sebuah barang mewah nan eksklusif di mana tidak semua orang bisa memilikinya, namun kini ponsel menjadi sebuah barang yang lumrah kita temui di semua lapisan dan kelas masyarakat.
fakta menarik, fakta unik tentang ponsel, ponsel paling tahan banting, ponsel termahal sedunia,
Siemens SL45 menjadi ponsel pertama yang mendukung MP# dan eksternal memori

Ada banyak fakta unik dan menarik mengenai ponsel yang mungkin belum Anda ketahui saat ini. 
  • Pada awal pengenalan teknologi SMS \(short message service) layanan tersebut digratiskan untuk penggunanya. namun seiring dengn popularitas dan penggunaanya yang semakin banyak, operator seluler menjadikannya sebuah layanan berbayar. Negara Filipina menjadi negara dengan penggunaan SMS terbanyak di dunia dengan jumlah SMS mencapai 1,4 miliar SMS/hari.
  • Pada awalnya pannjang maksimal karakter huruf pada sebuah SMS hanya 128 karakter. Pada tahun 1985, Friedhelm membuat standar panjang karakter SMS 160 karakter, dan berlaku sampai saat ini.
  • Siemens SL45 menjadi ponsel pertama yang mendukung memori eksternal dan mampu memutar MP3. Ponsel besutan Jerman tahun 2001 tersebut mempunyai memori internal sebesar 32 MB dan slot MMC. Ponsel SL45 mampu memutar MP3 selama 5 jam.
  • Banyak ponsel yang dirancang untuk aktivitas outdoor, namun dalam catatan World Guinness of Record, ponsel paling tahan banting adalah ponsel merk Sonim XP3300 Force. Ponsel ini punya rekor bagus setelah dijatuhkan dari ketinggian 25 m dan direndam dalam air sedalam 2 meter, ponsel ini tetap hidup.
  • iPhone masih menjadi ponsel termahal saat ini. Namun bukan ponsel iPhone biasa yang dimaksud. Ponsel iPhone termahal adalah Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose, yang berbalut 500 berlian dengan total 100 karat. Ponsel ini dijual dengan harga 70 miliar ruppiah, jumlahnya pun terbatas hanya 2 unit diseluruh dunia.
  • Siapa orang yang memotret dan mengirimkan foto pertama kali dengan ponsel ? adalah Philippe Kahn, dia memotret putrinya kemudian dikirimkan pada 11 juni 1997
  • Apa Ponsel terlaris di dunia ? Trnyata predikat sebagai ponsel terlaris di dunia disandang oleh Nokia 1100. Ponsel ini telah terjual sebanyak 250 juta unit di seluruh dunia sejak resmi diluncurkan pada tahun 2003. Harga murah dan desain yang nyaman menjadikan ponsel ini banyak disukai.
  • Nokia menjadi perusahaan ponsel yang telah menjual ponsel paling banyak di dunia. Tapi taukah Anda? Pada awal didirikannya, perusahaan ini bukanlah perusahaan elektronik melainkan pabrik kertas.
Nah demikianlah Beberapa fakta unik tentang ponsel. Anda mempunyai fakta unik lain ? yuk share di sini..
Sumber artikel: http://www.salingsharing.com/2012/08/8-fakta-unik-tentang-ponsel-yang-perlu.html

0 comments:

Post a Comment

 
Al Hikma Blogger Template by Ipietoon Blogger Template "
"
"